Minggu, 15 Maret 2015

Logo Dan Maskot STIGMA 4 PALEMBANG


LOGO STIGMA 4 PALEMBANG 2015
 Jembatan Ampera sebagai lendmark kota Palembang yang kali ini menjadi indpirasi pembuatan logo STIGMA 4.
Jembatan berwarna merah yang menghubungkan sungai musi antara hulu dan hilir menadakan STIGMA 4 akan diselengarakan di kota Palembang bumi Sriwijaya.

Tulisan palembang yang berwarna emas melambangkan kota Palembang yang identik dengan warna emas yang selalu tercorak pada bangungan adat serta pakaian adat kota Palembang.

MASKOT STIGMA 4 PALEMBANG
1. Mang Ido merupakan nama dari maskot laki-laki. Mang Ido berasal dari ikan Belido laki-laki mengunakan tanjak palembang dan Songket khas dengan corak Palembang. Dipadukan dengan kaos maskulin menandakan jiwa muda seorang laki-laki

2. Cek Ida meruapakan nama dari maskot perempuan yang sama berasal dari ikan Belido perempuan. menggunakan hiasan kepala dan dipadukan dengan songket Palembang dipercantik dengan kalung khas Palembang.

Maskot Mang Ido dan Cek Ida terindpirasi dari ikan yang femiliar/populer di kota Palembang yaitu ikan Belida atau sering disebut oleh masyarakat kota Palembang dengan sebutan Ikan Belido.
Ikan air tawar yang biasa dijadikan bahan olahan untuk membuat kerupuk dan empek-empek (panganan khas Palembang) juga memiliki filasofi ikan yang tegas, bekerja dimalam hari, sukar ditemukan dan memiliki corak tubuh yang berbeda-beda. Dapat diterapkan kepada STIGMA 4 yang tegas dan memiliki corak yang berbeda dan akan selalu diingat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar